Pertumbuhan Dunia “Masyarakat India semakin gemuk”

Kabar dunia dalam berita kali ini akan menyajikan kabar yang tersebar. Termasuk para dokter dan peneliti menilai masyarakat India yang semaki banyak yang terbilang gemuk.

Seperti apa kabar jelasnya ?

Simak ulasan kami dibawah berikut ini

Menjadi Masalah Besar

Orang India semakin gemuk, menurut survei pemerintah yang baru, dan para ahli memperingatkan tentang keadaan darurat kesehatan kecuali masalah obesitas yang meningkat ditangani dengan pijakan perang.

Pernah dianggap sebagai masalah Barat yang makmur, obesitas telah menyebar dalam beberapa tahun terakhir di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah – dan tidak ada tempat yang menyebar lebih cepat daripada di India.

Sudah lama dikenal sebagai negara orang yang kekurangan gizi dan kekurangan berat badan, negara ini telah masuk ke dalam lima negara teratas dalam hal obesitas dalam beberapa tahun terakhir.

Satu perkiraan pada tahun 2016 menempatkan 135 juta orang India sebagai kelebihan berat badan atau obesitas. Jumlah itu, kata para ahli kesehatan, telah berkembang pesat dan penduduk negara yang kekurangan gizi digantikan oleh kelebihan berat badan.

Menurut Survei Kesehatan Keluarga Nasional (NFHS-5) terbaru, survei rumah tangga paling komprehensif indikator kesehatan dan sosial oleh pemerintah, hampir 23% pria dan 24% wanita ditemukan memiliki indeks massa tubuh (BMI) sebesar 25 atau lebih – peningkatan 4% untuk kedua jenis kelamin selama 2015-16. Data tersebut juga menunjukkan bahwa 3,4% balita saat ini mengalami kelebihan berat badan dibandingkan dengan 2,1% pada tahun 2015-16.

“Kita berada dalam epidemi obesitas di India dan secara global, dan saya khawatir itu bisa segera menjadi pandemi jika kita tidak segera mengatasinya,” Dr Ravindran Kumeran memperingatkan, seorang ahli bedah di kota selatan Chennai (Madras) dan pendiri Yayasan Obesitas India.

Dr Kumeran menyalahkan gaya hidup menetap dan ketersediaan mudah makanan murah yang menggemukkan sebagai alasan utama mengapa “kebanyakan dari kita, terutama di perkotaan India, sekarang tidak bugar”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.