Baltimore menggugat pembuat ‘ghost gun’

Kabar dunia mungkin selalu berasal dari Amerika Serikat. Kali ini salah satu gugatan mengenai senjata yang dilangkan oleh kota Baltimore

Simak ulasan lengkanya di bawah ini.

Mulai Dilarang di Beberapa Negara

Baltimore City pada hari Rabu mengajukan gugatan terhadap produsen senjata nasional Polymer80, Inc., menuduh mereka “membanjiri” jalan-jalan dengan senjata api yang tidak dapat dilacak dan tidak bersambung, menciptakan “krisis kesehatan masyarakat.”

Itu datang pada hari yang sama ketika undang-undang negara bagian Maryland yang baru mulai berlaku, melarang siapa pun untuk membeli, menjual, atau mentransfer kerangka atau penerima senjata api yang belum selesai yang tidak memiliki nomor seri.

Gugatan tersebut meminta hakim Pengadilan Sirkuit Kota Baltimore untuk memerintahkan perusahaan yang berbasis di Nevada untuk membayar ganti rugi atas biaya kepolisian, bersama dengan ganti rugi.

Kota menuduh kelalaian, gangguan publik, dan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Konsumen Maryland, dari pihak Polymer80.

Mereka menuduh perusahaan itu “secara sengaja merusak undang-undang senjata api federal dan negara bagian dengan merancang, membuat, menjual, dan menyediakan perlengkapan dan suku cadang senjata hantu kepada pembeli yang tidak menjalani pemeriksaan latar belakang.”

Kota ini juga mencari perintah terhadap Polymer80, mengharuskan mereka untuk menghentikan aliran yang disebut “senjata hantu” ke Kota.

WMAR-2 News memeriksa situs web Polymer80 dan menemukan bahwa kit penerima AR dan kit bingkai pistol mereka kehabisan stok. Bahkan jika mereka tersedia secara online untuk pembelian, situs web mengatakan mereka tidak dapat mengirim ke Maryland atau California, Connecticut, Washington D.C., Hawaii, New Jersey, New York, Pennsylvania, Rhode Island, dan Negara Bagian Washington.

Leave a Comment

Your email address will not be published.