Mungkin Anda pernah melihat kawasan pecinan yang begitu penuh ornamen lampion seperti yang ada di film-film aksi bukan?

hal itu mungkin hanya ada di luar negri saja. Tapi, tunggu dulu. Di Jakarta ada tempat yang mempunyai hal serupa juga. Dimana Anda bisa melihat langsung bangunan-bangunan dengan gaya oriental, lengkap dengan segala ornamen yang menghiasi bangunan tersebut.

Terletak di Jakarta utara lebih tepatnya di kawasan PIK, tempat yang bernama Pantjoran ini bisa menjadi destinasi wisata dalam kota, atau tujuan Anda bertraveling selama singgah di ibu kota.

Menyuguhkan kawasan dengan ornamen serta arsitektur bangunan etnis tionghoa, kuliner yang beragam. Membuat kita merasa sejenak meninggalkan hiruk pikuk Jakarta yang sangat sibuk.

Pastinya Anda mengetahui hal ini bukan?

Jika Anda hendak pergi kesana, kami punya beberapa informasi yang mungkin bisa berguna, jika Pantjoran ini menjadi destinasi tujuannya, simak ulasan kami selengkapnya.

Mengunjungi PIK Pantjoran

Jika Anda merupakan warga Jakarta, mungkin Anda sendiri sudah akrab dengan kepadatan lalu lintas disana. Lalu, sebagian warga Jakrta juga memilih dengan transportasi umum.

Mengapa?

Karena biaya yang dikeluarkan bisa lebih hebat, dari pada harus menggunakan kendaraan pribadi.

Anda bisa menggunakan transjakarta dengan membayar sejumlah 15 ribu rupiah saja. cukup ekonimis bukan?

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore menjelang malam hari. Karen dengan begitu Anda bisa menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu bangunan yang mengias bangunan oriental.

Tidak lupa juga untuk eksis di sosmed, karena ini merupaka kesempatan Anda bisa mengabadikan momen selagi berkunjung ke tempat yang penuh tema seperti ini.

Tempat ini juga cocok sekali untuk Anda yang merupakan pemburu spot foto terutama dengan tema Chinatown.

Membawa powerbank atau pengisi daya bisa sangat membantu untuk urusan Anda yang satu ini.

Kehadiran Panjtoran bisa menambah daftar tempat wisata dan travling yang bisa Anda kunjungi selagi ada di Jakarta.

Selamat beraktivitas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *